Minggu, 02 Agustus 2015

Air dan Daun


Apa yg sesungguhnya kita cari di dunia ini ? Apakah kebahagiaan atau hanya sekedar materi ?

Apa yg sesungguhnya kita butuhkan di dunia ini ? Apakah kasih sayang atau hanya sekedar ketenaran ?

Apa yg sesungguhnya kita inginkan ? Apakah ketenangan atau hanya sekedar rasa aman ?



Didalam hidup banyak pilihan-pilihan yg kadang kita nggak tau apa yg sesungguhnya menjadi jawaban yg tepat.. Bahkan terkadang apa yg kita pilih berubah seiring dengan perubahan waktu yg ada.

Ayolah tentukan pilihanmu dengan tepat jangan hanya membiarkan kehidupan mengalir begitu saja seperti air yg tak pernah tau dimana mereka akan bermuara atau seperti daun yg gugur karena tertiup angin dan tak tau akan terbang kemana.

Apa hanya begitu sajakah hidup ? Apa hidup hanya sekedar air yg mengalir ? Apa hidup hanya sekedar daun yg berguguran ? Tidak, kita bukan air yg hanya bisa pasrah pada aliran sungai. Kita juga bukan daun yg hanya bisa pasrah pada angin yg berhembus. Kita adalah aliran sungai itu.. Kita adalah hembusan angin itu.. Dan hidup adalah air dan daun itu. Kita yg menentukan kemana arah hidup kita.. Kita bisa memilih kemana hidup kita akan bermuara.. Kita juga bisa memilih kemana hidup kita akan terbang.

Sayangnya banyak orang yg tak menyadari hal itu mereka pasrah akan keadaan.. Mereka tak tau apa yg mereka cari. Apa yg mereka butuhkan. Atau apa yg mereka inginkan. Mereka terlalu menerima jika hanya menjadi air ataupun menjadi daun.

Tentukan pilihanmu sekarang meskipun nantinya pilihan itu tidak tepat tak mengapa setidaknya kita pernah memilih. Berpuluh-puluh tahun dari sekarang kamu akan lebih menyesal karena tidak pernah memilih. Lebih baik memilih tapi salah daripada tidak pernah mencoba memilih. Setiap pilihan selalu punya resiko tergantung bagaimana kita menghadapinya.

Tentukan apa yg kamu cari. kamu butuhkan, kamu inginkan.. dan jangan pernah menyesal atas pilihan yg telah kamu ambil !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar